Ketua Dewan Pembina Organisasi Masyarakat Nasional Demokrat (Ormas Nasdem) Surya Paloh (kanan) berbincang dengan Hary Tanoe (kiri) saat menghadiri Rapimnas pertama Partai Nasional Demokrat di Jakarta, Rabu (9/11). Hary Tanoe telah resmi menjadi anggota Partai Nasional Demokrat (NasDem) menduduki posisi strategis sebagai Ketua Umum Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (Nasdem).
Ketua Dewan Pembina Organisasi Masyarakat Nasional Demokrat (Ormas Nasdem) Surya Paloh (kanan) berbincang dengan Hary Tanoe (kiri) saat menghadiri Rapimnas pertama Partai Nasional Demokrat di Jakarta, Rabu (9/11). Hary Tanoe telah resmi menjadi anggota Partai Nasional Demokrat (NasDem) menduduki posisi strategis sebagai Ketua Umum Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (sumber: Antara/M Agung Rajasa)
Dukungan yang diberikan bukan uang tunai, tetapi dukungan manajemen, logistik, dan kegiatan bersama rakyat di basis-basis massa.
BAROMETER RAKYAT NEWS: Ketua Dewan Pakar Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesudibyo menyatakan masyarakat sebaiknya tak meragukan dukungan finansial partainya yang terkesan sedang digugat oleh banyak pihak.
  "Seharusnya dukungan finansial itu justru seharusnya dipandang sebagai perubahan positif dalam paradigma partai politik di tanah air," kata  Hary Tanoe, seperti dikutip dalam rilis NasDem, yang diterima di Jakarta, hari ini.
  Dengan mekanisme itu, kata Hary, Partai NasDem akan mendukung setiap kadernya yang berpotensi untuk ikut serta membangun Indonesia sesuai dengan visi dan misi partai.
Ditambahkan Hary, dukungan yang diberikan bukan uang tunai, tetapi dukungan manajemen, logistik, dan kegiatan bersama rakyat di basis-basis massa. "Kita suport mereka yang berpotensi agar mereka dapat berkarya dan berjuang demi rakyat karena Partai Nasdem berjuang demi rakyat. Nah itu tolong jangan disalahartikan," ujar dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem, Patrice Rio Capella, mengakui partainya menyiapkan dana operasional bagi caleg yang akan diusung partai itu di 2014. Kisaran angkanya adalah Rp 5 miliar - Rp 10 miliar per caleg.
  Hary Tanoesoedibjo sendiri sedang berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (kalteng), untuk menghadiri acara Penganugrahan dan Penyematan PIN Emas Nasional Demokrat.
  Kepada kader di Kalimantan Tengah, Hary Tanoe mengingatkan pentingnya memanfaatkan momentum demi pencitraan  partai untuk menghadapi Pemilu  2014. "Saya meminta seluruh kader untuk solid, bersatu padu bekerja keras dan cepat bagaimana kita bisa menang," ungkapnya.''(din/jar)