Selasa, 12 Juni 2012

Dedi: SYL Juga Pernah Terlibat Kasus Narkoba

MAKASSAR' BAROMETER RAKYAT NEWS:  Direktur Komunikasi dan Media Analisis PT Lingkaran Jurnal Indonesia (LJI) Dedi Alamsyah Mannaroi, menegaskan jika Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, bukan pejabat yang pertama terlibat kasus narkoba di Sulsel. Menurutnya, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), juga pernah terlibat kasus yang sama. “Kalau soal pejabat terlibat kasus narkoba di Sulsel, ini bukan yang pertama. Pak Syahrul juga pernah ditangkap. Waktu itu, Pak Syahrul masih menjabat Bupati Gowa, November  tahun 2001 lalu. Carimi di google, adaji itu beritanya,” terang Dedi, Selasa, 12 Juni.
Kasus narkoba Syukur Bijak yang juga Ketua DPC Demokrat Luwu, lanjut Dedi, dapat dimanfaatkan oleh kalangan tertentu untuk saling “serang” dalam menghadapi Pilgub 2013 mendatang. Sebab, sebagai politisi dan wakil bupati, Syukur Bijak tentu memiliki basis massa yang besar.
Selain itu, ayah dua anak itu menilai, DPD Demokrat Sulsel tidak tegas terhadap kadernya yang berkasus, dan Demokrat tidak terbiasa menghadapi masalah. Sehingga, terkait kasus ini, Dedi menilai Demokrat kaget.
“Yang saya mau bilang, pertama, kasus ini membuat Demokrat kaget karena tidak terbiasa menghadapi masalah. Kalau saya sebagai Pak Ilham, Syukur Bijak saya pecat kalau terbukti menggunakan narkoba. Tapi, sampai saat ini, komentar seperti itu belum ada,” tambahnya.
Sebelumnya, Dedi menilai akibat penangkapan Syukur Bijak oleh Satuan Narkotika dan Obat Terlarang Polrestabes Makassar dan Polda Sulselbar, di Perumahan Villa Mutiara, Bulorokeng, Makassar, Sabtu, 9 Juni lalu, merugikan Partai Demokrat. Pasalnya, Partai Demokrat mengusung kadernya di Pilgub Sulsel 2013 mendatang,  Ilham Arief Sirajuddin.
Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin akan bertarung sebagai calon gubernur Sulsel, periode 2013- 2018.''(din/jar)

1 komentar:

syahrul smskl tdk terbukti kasihan dia di fitnah terus

Posting Komentar