Selasa, 12 Juni 2012

Disebut Kandidat Kuat Capres 2014 Sultan Cuma Senyum

Sri Sultan Hamengku Buwono X Disebut Kandidat Kuat Capres 2014 Sultan Cuma Senyum
YOGJAKARTA'' BRN: Banyak orang menganggap bahwa Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X adalah sosok ideal seorang pemimpin. Maka tak heran jika raja Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat ini masuk dalam lima besar tokoh yang dijagokan masuk bursa Capres 2014, pada survei yang dilakukan oleh Soeryadi Sindicate belum lama ini.
Namun, Sultan hanya tersenyum menanggapai hasil survei ini. Menurutnya, masih jauh berbicara mengenai pilpres. Karena masih ada yang lebih penting dibicarakan, terutama menyangkut kepentingan masyarakat.
“Masih jauh ngomongin capres. Itu kan kerjaan wartawan saja sukanya menanyakan yang seperti ini,” ujarnya sembari tertawa, Jumat (8/6/2012).
Sejarawan Anhar Gonggong saat mengisi seminar ‘Mencari Pemimpin Nasional’ di Rich Hotel Yogyakarta, Kamis (7/6/2012), mengatakan bahwasannya sangat wajar jika masyarakat menghendaki Sultan menjadi presiden. Sebab, itu adalah hak setiap individu.
“Asalkan tidak mengkultuskan beliau (Sultan), saya rasa sah-sah saja jika beliau selalu masuk dalam jajaran tokoh yang dipandang mampu memimpin negara ini pada setiap survei yang dilakukan berbagai pihak,” tutur Anhar.''(9/6/2012/ din/jar)

0 komentar:

Posting Komentar