Kamis, 14 Maret 2013

Pinrang Butuh Figur Baru

Kamis, 14 Maret 2013.
PINRANG, BAROMETER RAKYAT - Pembangunan yang stagnan, Pelayanan Publik yang kurang maksimal, dan pelayanan sosial dan kemiskinan yang minim di kabupaten pinrang, membuat beberapa aktifis perempuan dan pemuda di bumi lasinrang gerah.

Yaitu mahasiswa Hasnawati` menurutnya aktifis perempuan asal kabupaten pinrang ini, Pinrang butuh figur baru yang lebih pro rakyat dan bersih dari korupsi, karna itu dia berharap masyarakat pinrang lebih rasional dalam memilih pemimpinnya kedepan.

Menurut Hasna, saat ini terjadi dikotomi pelayanan publik, belum lagi isu-isu kebocoran anggaran dari skpd, dan isu pengguna dan pengedar narkoba di kabupaten pinrang meresahkan kaum pemuda-pemudi yang cinta kemajuan dan keterbebasan dari narkoba, ungkap ketua khohati ini.


Hal yang sama di ungkapkan oleh pengurus  HMI asal pinrang Akbar, Menurutnya aktifis HMI ini  Pinrang yang memiliki sumber Air yang banyak, tetapi kekurangan Irigasi, Draenase, dan Juga Angka kemiskinan yang tidak berkurang, Lalu dimana peran kepala daerah dan skpd nya dalam mengatasi persoalan-persoalan itu.

Untuk itu menurut Akbar, perlu pemimpin baru di kabupaten pinrang yang lebih peka terhadap persoalan-persoalan rakyat dan mau menerima masukan maupun kritikan, tuturnya.

Akbar, momentum pemilukada pinrang yang dilaksanakan 18 September harus menjadi momentum perubahan, beberapa figur yang muncul untuk menantang Incumbent Andi Aslam Patonangi, Seperti Abdy Baramuli, Irwan Hamid, Darwis Bastama, Ardan Razak, usmam marham, Shultani, Dan andi kahar mahcmud. Namun menurut Akbar, yang masih segar dan kurang resistensinya cuma Abdy Baramuli, Irwan Hamid, dan Darwis Bastama, ketiga figur ini harus membentuk koalisi untuk perubahan jangan malah ingin membantu Incumbent saai ini yang dianggap gagal. Kuncinya.''(*)

0 komentar:

Posting Komentar