Senin, 28 Mei 2012

IPI: Ibrahim Masih Teratas

Laporan: Nur Salim Ismail
Andi Ibrahim MasdarSalah satu lembaga survey bernama Indeks Politica Indonesia (IPI) merilis hasil surveynya terhadap sejumlah figur yang dianggap potensial memimpin Polewali Mandar 5 tahun ke depan. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan di akhir April sampai Awal Mei 2012 dengan jumlah responden 580, masih didominasi oleh popularitas yang dimiliki Ibrahim Masdar.
Dari sisi popularitas, nama Ibrahim mencapai 67,70%. Sementara dari sisi elektabilitas, 18,28%. Setelah nama Ibrahim, anggota DPD RI, Iskandar Muda menyusul dengan tingkat popularitas 66,35% dan tingkat elektabilitas sebanyak 11,78%.
Di tempat ketiga, putera Salim S. Mengga menduduki tingkat popularitas yang cukup memadai, melebihi popularitas Najamuddin Ibrahim yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Polman. Popularitas Kamil S. Mengga mencapai 57,19% sementara tingkat elektabilitasnya masih terbilang rendah; 8,38%.
Adapun Najamuddin berada di urutan keempat dengan tingkat popularitas 59,18% dan elektabilitas 7,81%.
Direktur Eksekutif IPI, Suwadi Idris mengatakan, pemilukada Polman selalu menjadi barometer bagi siapapun yang ingin duduk sebagai Gubernur di Sulawesi Barat. “Kabupaten Polman selalu menjadi kunci untuk merebut kursi Sulbar kosong satu,” katanya. (ed/lim)
Share on Facebook

0 komentar:

Posting Komentar